Senin, 16 Agustus 2010

Managemen Blog

Kalau mempunyai delapan blog pasti bingung, mau diisi apa blog-blog tersebut, kalau semua diisi dengan curhatan gak mungkin, kalau semua harus diisi dengan postingan yang original tanpa copy paste juga gak mungkin. Terus apa yang mungkin?

Yang mungkin buat saya adalah membagi blog tersebut menjadi beberapa bagian/jenis/kategori atau entah istilah apalagi yang tepat.

Pertama yang memungkinkan bagi saya adalah membuat blog untuk kesenangan. Namanya juga untuk kesenangan isinya juga suka-suka saya, tanpa terbebani, tanpa ada paksaan, tanpa ada tekanan, bebas, merdeka. Kapan saya suka nulis diblog itu, saya tulis, kapan saya tidak suka, ya tidak ditulis, ya... bisa diartikan sendiri deh maksudnya.

Kedua yang memungkinkan bagi saya adalah membuat blog untuk curhat. Curahan hati ketika sedang, senang, sedih, susah, gembira dan lain-lain, yang jelas menggabarkan perasaan hati. Perasaan senang bukan berarti harus masuk kedalam Blog kesenangan.

Ketiga adalah blog yang berisi tentang ilmu pengetahuan, atau informasi.

Keempat adalah blog untuk trend dan popularitas, maksudnya blog yang dibuat hanya untuk mengikuti trend biar gak ketinggalan zaman, dan pengen ikut-ikutan populer di internet, misalnya dengan cara Blog Walking/BW.

Kelima adalah blog yang isinya mengenai hobby dan hiburan, maksudnya adalah, isi blog berisi tentang hobby kita misalnya tentang musik, band kegemaran atau yang kita sukai, tentang film, game, software dan lain-lain, yang tidak menutup kemungkinan isi dari blog ini adalah hasil dari copas (copy paste).

Keenam adalah blog materialistik, maksudnya, isi blog hanya berorientasi untuk mendapatkan uang.

Ketujuh, Blog iseng-iseng, maksudnya, blog dibuat hanya untuk iseng-iseng, isi blog hasil dari copas yang sedikit dimodifikasi dan ditambah review/komen dan lain-lain.

Kedelapan adalah blog malas, namanya juga blog malas, ngisinya juga malas, 90% isi adalah hasil copas, dan jangan ada modifikasi/tambahan dan lain-lain, biasanya di copas apa adanya.

Rencananya mau bikin satu lagi blog biar jadi sembilan, tapi belum punya ide, mau diisi tentang apa, mungkin anda punya ide ? silahkan sampaikan di post ini.

Itulah blog-blog yang saya kelola, dan saya bagi menjadi beberapa kategori. Dari beberapa kategori tersebut saya bagi lagi menjadi dua jenis yaitu blog yang terupdate, maksudnya paling sering dikelola dengan postingan atau tampilan baru, dan yang tidak update, yaitu jarang dikelola. Yang sering diupadate ada 2 blog dan sisanya, jarang-jarang bahkan ada yang sangat amat jarang sekali di update.

Cukup sekian dulu postingan dari saya, inilah hasil dari curahan yang ada dalam pemikiran saya, dan dapat dipastikan isinya adalah original bukan hasil dari copy paste.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com