Kamis, 06 Desember 2012

CARA MENEKAN TINGGINYA BIAYA

Untuk meningkatkan laba, perusahaan umumnya meningkatkan pendapatan dan mengurangai biaya, antara lain biaya produksi. Dengan mengurangi biaya, perusahaan adapat memaksimalkan dana untuk tujuan lain seperti membuat produk baru, atau menginvestasikannya untuk menambah aset perusahaan.

Untuk mengurangi biaya usaha, maka tidak dapat langsung memangkas biaya tanpa aadanya analisis biaya mana yang dapat dikurangi dan biaya yang tidak dapat dikurangi. Juga perlu dianalisis tujuan pengurangan biaya, hasilnya akan dialokasikan untuk tujuan apa. Jangan sampai pengurangan biaya dapat menghambat kegiatan operasional perusahaan, terutama dalam memproduksi suatu produk.

Anda perlu mempertimbangkan mengenai rencana produksi, harga bahan yang dibeli, berapa banyak waste yang terbuanga, merencanakan berapa tenaga kerja yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan produksi. Selain itu perlu dianalisis tren dari pengeluaran yang terjadi. Setelah andaaa memahami trennya, maka pemangkasan biaya dapat dilakukan.

Biaya yang dapat dikurangi dapat dipangkas untuk meningkatkan efisensi. perbaikan line produksi dapat mengurangi kebutuhan tenaga kerja produksi. Selain itu pemilihan bahan baku yang telah dianalisis sebelumnya untuk mengurangi waste yang terjadi pada perusahaan, dapat membantu mengurangi biaya produksi dan meningkatkan efisiensi kerja. Atau bisa pula mempertimbangkan menggunakan mesin produksi yang baru dan mengganti mesin yang lama.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com